Rabu, 26 September 2012

olahraga

Olahraga

Cara Bermain Bulu Tangkis

 
Bulu tangkis dikenal sebagai olah raga yang banyak menggunakan pergelangan tangan. Oleh karena itu, benar atau tidaknya cara memegang raket akan sangat menentukan kualitas pukulan seseorang

berikut ini adalah cara bermain bulu tangkis:

# Cara memegang raket:
cara memegang raket yang benar adalah raket harus dipegang dengan menggunakan jari-jari tangan (ruas jari tangan) dengan luwes, rileks, namun tetap bertenaga pada saat memukul kok. Ada 2 cara memegang raket, yaitu cara forehand dan cara backhand


# Memukul Kok
Agar bisa bermain bulu tangkis kita harus bisa memukul kok baik dari atas maupun dari bawah. jenis pukulan kok yang harus dikuasai adalah servis, lob, dropshot, smash, netting, underhand, dan drive. Semua jenis pukulan tersebut harus dilakukan dengan menggunakan grip dan footwork.
  • Lob / overhead clear: bola yang dipukul dari atas kepala. Posisinya biasanya dari belakang lapangan dan diarahkan ke atas pada bagian belakang lapangan.
  • Dropshot/pukulan potong: merupakan pukulan yang dilakukan seperti smash. Perbedaannya, kok dipukul dengan dorongan dan sentuhan yang halus. dropshot yang baik adalah apabila jatuhnya kok dekat bet dan tidak melewati garis ganda.
  • Smash: adalah pukulan overhead atau atas yang diarahkan ke bawah dan dilakukan dengan tenaga penuh. Pukulan ini merupakan pukulan menyerang
  • Netting: adalah pukulan yang dilakukan dekat net dan sangat halus. Pukulan netting yang baik adalah apabila kok dipukul halus dan melintir tipis dekat sekali dengan net.
  • Underhand: merupakan pukulan dari bawah. Siku harus dalam keadaan bengkok dan pertahankan sikap tubuh tegak sehingga lutut kanan dalam keadaan tertekuk. Pada saat memukul kok, gunakan tenaga kekuatan siku dan pergelangan tangan.


# Hitting position
Hitting position adalah posisi memukul kok atau sering disebut preparation. Posisi persiapan ini sangat penting dilakukan dengan baik dalam upaya menghasilkan pukulan yang berkualitas


# Tehnik pengembalian kok
Tehnik pengembalian kok sangat penting dikuasai dengan benar. Arahkan kok ke daerah sisi kanan dan kiri lapangan lawan atau ke sudut depan atau belakang lapangan lawan. Prinsipnya penempatan kok yang tepat. Lawan akan bergerak untuk memukul kok itu sehingga lawan terpaksa meninggalkan posisi strategisnya si titik tengah lapangan

Video Tips Bermain Bulu Tangkis

Dalam video ini akan diperlihatkan tips serta tehnik permainan kaki dalam bermain bulu tangkis
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Permainan bulu tangkis. Cara bermain badminton. Cara bermain bulu tangkis. Cara bermain bulutangkis. Teknik bermain bulutangkis. Teknik bulu tangkis. Teknik badminton.
Peraturan permainan bulu tangkis. Teknik bermain badminton. Permainan bulutangkis. Teknik bulutangkis. Olahraga bulutangkis. Permainan badminton. Cara permainan bulu tangkis.
Olah raga bulu tangkis. Peraturan permainan bulutangkis terbaru. Teknik dasar bermain bulutangkis. Peraturan bulutangkis terbaru. Cara main badminton. Teknik badminton ganda. Tehnik bermain bulu tangkis.
Teknik bermain bulu tangkis. Cara bermain bulutangkis yang benar. Peraturan permainan bulutangkis. Olahraga bulu tangkis. Cara main bulu tangkis. Teknik pukulan bulutangkis. Site:carapedia.com tips.
Teknik bulutangkis ganda. Cara bermain badminton ganda. Cara main bulutangkis. Peraturan permainan badminton. Cara bulutangkis. Teknik permainan bulutangkis. Cara memegang raket badminton.
Teknik smash badminton. Tehnik bulu tangkis. Teknik main badminton. Bermain bulutangkis. Cara bermain bulutangkis ganda. Peraturan bermain bulu tangkis. Tips bermain badminton.
Peraturan badminton terbaru. Teknik dasar bermain bulu tangkis. Trik bermain badminton. Teknik bermain bulutangkis ganda. Peraturan bulutangkis. Smash bulutangkis. Tehnik bermain badminton.
Peraturan bermain badminton. Tips bermain bulutangkis. Cara memainkan bulutangkis. Bermain bulu tangkis. Cara cara bermain bulu tangkis. Teknik main bulutangkis. Cara bermain bulutangkis yang baik.
Tehnik badminton. Teknik bermain badminton ganda. Tehnik bulutangkis. Langkah langkah dalam permainan bulutangkis. Aturan main bulu tangkis. Teknik permainan bulu tangkis. Permainan bulutangkis ganda.
Cara memegang raket yang benar. Teknik pukulan badminton. Aturan permainan bulu tangkis. Jenis pukulan bulutangkis. Cara bulu tangkis. Teknik dasar bermain badminton. Aturan permainan badminton.
Teknik dasar permainan bulu tangkis. Tehnik bermain bulutangkis. Teknik dasar badminton. Aturan badminton. Cara memegang raket bulutangkis. Langkah langkah bermain bulutangkis. Aturan main badminton.
Peraturan bulutangkis ganda. Cara permainan badminton. Cara cara bermain bulutangkis. Peraturan dalam permainan bulutangkis. Cara cara bermain badminton. Cara bermain badminton yang baik. Pukulan lob badminton.
Cara servis badminton. Bermain badminton. Jenis pukulan dropshot bulu tangkis dari atas. Aturan permainan bulutangkis. Main bulu tangkis. Aturan bermain bulutangkis. Cara bermain badminton dengan benar.
Cara smash badminton. Aturan main bulutangkis. Teknik smash bulutangkis. Permainan olahraga bulu tangkis. Peraturan badminton. Cara memainkan bulu tangkis. Teknik permainan badminton.
Tips badminton. Teknik teknik permainan bulutangkis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar